Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Berhasil Dievakuasi, Begini Kejadian Mobil Plat BK Masuk Jurang Lurah Berangin, Pasaman

Dibaca : 385

Pasaman, Prokabar — Mobil ang masuk jurang di Lurah Berangin, perbatasan antara Kecamatan Bonjol dan Lubuk Sikaping akhirnya berhasil dievakuasi. Proses pengangkatan mobil dari dasar jurang selesai sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Rabu (22/7).

“Dini hari tadi kami selesai mengevakuasi mobil,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Pasaman, Aiptu Armen.

Diakui Aiptu Armen, kecelakaan naas ini terjadi, Selasa (21/7) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, mobil Toyota Avanza BK 1885 CW yang dikemudikan oleh Najamudin ini, melaju dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bukittinggi. Sesampainya di lokasi yang kebetulan jalannya turunan curam, mobil mengalami kerusakan.

“Posisinya itu, mobil mati di pinggir jalan. Karena cukup mengganggu pengendara lain, supir Najamudin yang merupakan orang Sibolga ini, berinisiatif menepikan kendaraannya,” kata Armen.

Naas, saat hendak menepikan kendaraannya, kemudi yang cukup keras dalam kondisi ban arah belok kiri, melaju tidak terkendali karena turunan. Diduga kuat, kondisi mesin yang mati, membuat kinerja kemudi jadi keras.

“Kejadiannya begitu cepat. Supir yang berada di sisi luar pintu kanan sembari melepas rem tangan dan mengendalikan setir, ternyata lepas kendali. Hingga akhirnya mobil terjun bebas ke dalam jurang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas ini,” kata Armen.

Ia mengimbau, kejadian ini menjadi informasi bagi pengendara lain. Supaya lebih hati-hati melewati jalan lintas di Pasaman. Pasalnya, jalanan cukup rawan kecelakaan. Apalagi, lokasi Lurah Berangin yang terkenal dengan turunan dan pendakian serta belokan yang tajam. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top