Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Berganti. Yasmasyah Jabat Ketua BAZ Tanah Datar

Dibaca : 378

Tanah Datar, Prokabar – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, Drs Irwandi Dt Maruhum Sati melantik Pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Tanah Datar periode 2020-2025, Selasa (21/9).

Berlansung di aula eksekutif kantor bupati, adapun pengurus yang dilantik itu diantaranya Yasmansyah, S,Ag, M,Pd menjabat sebagai ketua, didampingi Wakil Ketua I Drs Syafrizal Katib Bungsu (Bidang Pengumpulan, Pendistribusian, dan Pendayagunaan), dan Wakil Ketua II Drs Warnelis Watman Katib Mustafa, SH, MH (Bidang Perencanaan, Keuangan, Pelaporan, Administrasi, Sumber Daya Manusia, dan Umum).

Irwandi menyampaikan pemerintah daerah sangat serius dalam pengelolaan zakat. Hal Terbukti dengan dikeluarkannya Perda No 02 tahun 2015 tentang pengelolaan zakat.

“Saya berharap Perda ini disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat menyalurkan zakatnya ke Baznas Tanah Datar,” ujarnya.

Menurut data yang diperoleh, kurang lebih 95 % PNS di Tanah Datar menyalurkan zakatnya kepada Baznas. Untuk itu, sebagai pimpinan baru, pengurus diharapkan bekerja dengan niat ikhlas, karena kemajuan Baznas lima tahun kedepan berada dipundak pengurus.

“Tantangan baru pimpinan Baznas ini untuk merangkul pihak swasta untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Tanah Datar. Sesuai dengan tugas dan fungsi Badan Amil Zakat, orang – orang yang ditugaskan negara untuk mengambil zakat dari kaum muslim dan menyalurkan kepada yang berhak,” pungkasnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top