Daerah

Berakhir, Ini Jumlah Tilang Selama Operasi Zebra di Pasaman

Dibaca : 242

Pasaman, Prokabar — Operasi zebra 2018 telah berakhir, Senin (12/11). Sebanyak 329 surat tilang berhasil dilayangkan Satlantas Polres Pasaman. Tidak saja berkas tilang, ternyata juga ada kendaraan yang dikandangkan.

“Alhamdulillah, operasi kita lancar sejak 30 Oktober lalu. Kita menerbitkan 329 berkas tilang. Dari jumlah itu, ada juga kendaraannya yang kita kandangkan,” kata Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Angga Putra Kristyadika.

Dirinci AKP Angga, pelangan sangat didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm, baik tingkat pelajar maupun dewasa atau umum.

“Rincian pastinya, tidak pakai helm sebanyak 145 pelanggar. Kemudian disusul oleh pelanggar sabuk pengaman bagi pengemudi roda empat sebanyak 121 pelanggar” kata AKP Angga.

Sementara untuk pelanggar yang tidak melengkapi surat-surat kendraan bermotor kata AKP Angga sebanyak 37 orang. Sedangkan untuk pelanggar di bawah umur 15 orang. Melawan arus 2 orang, melanggar rambu-rambu 5 orang dan membonceng lebih dari satu orang sebanyak 4 orang.

“Kami menghimbau agar masyarakat lebih menaati aturan lalu lintas. Khususnya dalam hal penggunaan helm dan sabuk pengaman, biar aman dan selamat,” tutup AKP Angga. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top