Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Berkibar di Pasaman

Dibaca : 1.2K

Pasaman, Prokabar — Ekspedisi mengibarkan bendera merah putih ukuran raksasa di Bukit Gadang, Kecamatan Lubuk Sikaping saat HUT RI 17 Agustus mendatang, sah untuk dilakukan. Ini buktinya.

Bendera raksasa ukuran 17 x 13 meter itu, telah selesai dijahit. Bahkan telah diserahkan oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama kepada tim ekspedisi, pertanda acara ini pasti untuk diselenggarakan.

“Secara simbolis, bendera ini diserahkan Wabup Pasaman Atos Pratama kepada tim ekspedisi, pertanda dukungan moril dari Pemkab Pasaman untuk mensukseskan terkibarnya bendera sangsaka ini,” kata Indral Jarab salah satu anggota Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI (KB-FKKPPI) Pasaman, Senin (13/8).

Diakui Indral, pemasangan yang bakal dilakukan tepat tanggal 17 Agustus itu, diikuti oleh 30 orang anggota tim ekspedisi. Dimana dari anggota Kodim 03/05 Pasaman sebanyak lima personel, serta 14 orang dari komunitas pecinta alam, dan 11 orang dari KB-FKKPPI.

“Mudah-mudahan, acara kita untuk mengibarkan bendera raksasa di lereng Bukit Gadang, di kaki Bukit Barisan yang tepat berada pada sisi timur Kota Lubuk Sikaping ini berjalan lancar. Cukup jauh perjalanannya, untuk itu kami minta doa kepada masyarakat Pasaman agar kegiatan ini sukses. Momen ini bagi kami adalah sebuah pencapaian yang sangat tinggi. Jika kita tidak bisa jadi pahlawan sejati, setidaknya kita bisa menghargai jasa pahlawan kita yg telah gugur,” tutup Indral. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top