Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Benahi Pelayanan PDAM, Pemkab Pessel Dapat Kucuran Dana Rp70 Miliar

Dibaca : 196

Pesisir Selatan, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2020 ini kembali mendapatkan kucuran anggaran dari pusat sebesar Rp70 miliar, hal itu dalam upaya peningkatan pelayan PDAM di Kabupaten Pessel.

“Kita kembali dapatkan anggaran Rp70 Miliar, Rp50 Miliar untuk peningkartan PDAM di Kecamatan Lenggayang dan Rp20 Miliar untuk Kecamatan Tapan,” terang Bupati Hendrajoni, dilansir Prokabar dari MC Pessel, Jumat (14/2).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut adalah merupakan program dari pemerintah pusat, dan dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan air bersih.

“Kami akan memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dan kami pun komitmen sesuai dengan pedoman dan petunjuk teknis terkait mekanisme fasilitas SR MBR sendiri,” terangnya.

Selain memaksimalkan program ini, Pemkab Pessel melalui PDAM Tirta Langkisau juga akan mengoperasikan instalasi pengolah air guna penyediaan air bersih di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh dengan kapasitas 20 liter per detik.

Dilanjutkan, instalasi pengolah air tersebut dinilai mampu menyambungkan air bersih ke 500 unit lebih rumah penduduk, dan selain rumah warga hal itu juga bertujuan untuk mendukung masuk kebutuhan investor.

“Selain memenuhi kebutuhan sehari-hari, sambungan ini juga memberikan kepastian baik kepada masyarakat maupun investor yang akan menjalankan berbagai usaha yang membutuhkan air bersih,” tutupnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top