Peristiwa

Belum Lama Dibangun, Salah Satu Pasar di Pessel Terbakar, Ini Penyebabnya

Pessel, Prokabar – Belum lama dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Pasar Kuok, Kecamatan Batangkapas, terbakar pada Jumat (15/11). Subuh. Kebakaran ini diduga karena arus pendek.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar, Dailipal mengatakan, diduga kuat penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Kuok, Batangkapas disebabkan oleh korsleting listrik atau arus pendek di salah satu petak toko di pasar itu.

“Informasi yang kami terima dari personil yang turun memadamkan api, kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik dari arus pendek,” ujarnya pada Prokabar.com.

Kebakaran yang terjadi pada malam tadi menghanguskan sedikitnya 32 petak toko di blok L.

“Api sulit dipadamkan, karena toko-toko milik masyarakat yang ada berisi bahan yang mudah terbakar,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam upaya pemadaman api pihaknya menurunkan tiga unit armada damkar dengan jumlah personil sebanyak 21 orang.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wib, jelang waktu subuh. Selain tiga unit mobil damkar dikerahkan, pemadaman juga dibantu oleh warga setempat dan pihak kepolisian dan juga TNI, “ungkapnya.

Saat ini, pihaknya masih berada dilokasi untuk melakukan pendataan pemilik toko yang terbakar.

“Dari 32 toko yang terbakar jumlah pemiliknya 18 orang pemilik. Untuk kerugian saat ini belum bisa kami taksir,” tutupnya,(min)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top