Daerah

Belum Diresmikan, Gedung RSUD Pasaman Barat Mulai Dioperasikan

Dibaca : 191

PasamanBarat, Prokabar – Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mulai difungsikan. Sejumlag ruangan sudah beroperasi melayani pasien di Gedung senilai Rp134 miliar itu.

Kepala Bidang Perencanaan RSUD Pasaman Barat, Novri Indra didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pembangunan RSUD Aljunaidi menjelaskan, ada tiga lantai di bangunan RSUD Pasaman Barat itu.

Di lantai satu. Terdapat 20 ruangan rawat jalan atau poli dan 30 ruangan instalasi rawat inap. Untuk lantai dua ada laboratorium dan 30 ruangan rawat inap dan rawat jalan serta poli dan di lantai tiga ada ruanganrawat inap, MR, fisioterapi dan kesmik.

Selain itu juga ada bangunan baru IGD, neorologi, interne. Serta bangunan lainnya seperti wordshop, gedung utility dan IPSRS.

“Khusus ruangan rawat inap saat ini sudah dipakai dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Sedangkan bangunan lain tinggal menunggu jadwal peresmiannya,” kata Novri Indra.

Sedangkan bangunan lama yang masih ada dan masih dimanfaatkan adalah ruangan VIP, rawatan paru, kantor dan gedung penunjang.

Ia berharap dengan adanya bangunan baru ini maka pelayanan akan dapat ditingkatkan dengan kelengkapan sarana untuk penunjang pelayanan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top