Daerah

Belasan Siswa SMA Diamankan Petugas Satpol PP Damkar Pasaman

Pasaman, Prokabar — Benar-benar mengkhawatirkan tindakan para pelajar saat ini, salah satunya di Pasaman. Disuruh menuntut ilmu, malah nekat keluyuran di jam belajar. Merokok pula.

Tidak tinggal diam, Satpol PP Damkar Kabupaten Pasaman langsung bertindak. Sepuluh orang pelajar SMA Negeri 1 Bonjol diamankan petugas, Kamis (13/9).

“Ini kita lakukan demi menekan kenakalan remaja atau pelajar. Mereka yang keluyuran saat jam belajat bakal kami sikat. Ada juga beberapa dari mereka yang berhasil kabur,” kata Kabid Opstrantibunmas Satpol PP Damkar Pasaman, Afrizal.

Usai pengrebekan kata Afrizal, pihaknya langsung menyerahkan pelajar tersebut ke pihak sekolah yang bersangkutan beserta dilakukan pemanggilan orangtuanya.

“Pelajar yang kami tangkap itu sudah langsung diserahkan ke pihak sekolah. Pelaku juga sudah kami beri pembinaan dan menandatangani surat perjanjian yang disaksikan oleh orang tuanya.

“Kami meminta peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam pengentasan berbagai kenakalan siswa ini. Agar Trantibunmas di daerah kita tetap terjaga. Kalau ada pelajar yang terbukti melanggar, segera lapor kepada kami,” harapnya. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top