Bola

Bek Tangguh Ajax Ini Makin Dekat ke Barcelona

Barcelona, Prokabar – Bek tangguh Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt makin dekat ke Barcelona. Dia memberikan respon positif pada klub Catalan yang ingin menggunakan jasanya di lini pertahanan.

De Ligt memang sedang menjadi incaran beberapa klub besar Eropa seperti Bayern Munchen dan Manchester City. Namun El Barca berada di baris terdepan.

Meskipun belum memberikan keputusan yang jelas terkait tawaran tersebut, De Ligt sendiri sudah merasa bahwa dirinya setara dengan bek senior Barca, Gerard Pique.

“Saya cukup mirip dengan Pique, saya sangat senang memainkan bola dari belakang, cukup tangguh dalam bertahan dan kita juga sama-sama pernah menjadi pemain tengah semasa di akademi dulu,” katanya.

Dikutip dari Elf Voetbal Magazine melalui Fox Sport, ia mengaku bahwa pola permainan skuad Blaugrana-pressing tinggi dan ball position itu sama denganya.

“Gaya permainan Ajax sangat mirip dengan Barcelona; melakukan pressing tinggi, melakukan banyak ball possesion. Liat contohnya Chiellini, ia adalah pemain bertahan yang luar biasa, namun gaya bermain Juventus berbeda dengan Ajax,” tambahnya.

“Sekali lagi, (permainan) saya ini sangat mirip dengan Pique,” tegasnya kemudian.

Kabar terbaru, Barca sendiri yang diwakili Eric Abidal sudah bertemu dengan agen De Ligt, Mino Raiola di Belanda untuk menuntaskan pembicaraan negoisasi kontrak dengan pemain berbakat Ajax ini.(*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top