Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Begini Perkembangan Covid-19 di Agam

Dibaca : 183

Maninjau, Prokabar — Ledakan warga terpapar Covid-19 di Sumatra Barat terus melonjak tajam. Kondisi ini mulai kembali berdampak negatif terhadap aspek sosial, pendidikan dan ekonomi masyarakat kedepannya. Pasalnya, sejumlah kebijakan memperketat penanganan Covid-19 dimungkinkan kembali dilakukan, termasuk di Kabupaten Agam.

Khasman Zaini, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokompim) sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Kabupaten Agam, terdapat sejumlah data yang menunjukan sangat fantastis peningkatan kasus tersebut.

“Kasus Suspek atau dicurigai terinfeksi Covid-19 di Agam tercatat sebanyak 266 orang. Kontak erat atau memiliki riwayat kontak dengan kasus probabel atau konfirmasi COVID-19 sebanyak 260 orang. Konfirmasi atau positif terinfeksi virus COVID-19 sebanyak 106 orang. Dan dirawat sebanyak 59 orang, dengan rincian 35 orang di Rumah Sakit, 10 orang di Karantina dan 14 orang isolasi mandiri,” ungkapnya.

Sementara itu lanjut Khasman, rincian persentase meninggal dan sembuh total positif 106 orang, Meninggal 3 orang (3%)
dan Sembuh 44 orang (42%). Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 24 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin,” pungkas Khasman Zaini. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top