Daerah

Begini Peran Bhabinkamtibmas Polres Padang Pariaman Di Tengah Masyarakat

Padang Pariaman, Prokabar – Bhabinkamtibmas Polres Padang Pariaman terus bersinergi dan mengayomi masyarakat, menuntaskan berbagai persoalan yang terjadi. Hal tersebut berkenaan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP. Rizki Nugroho menerangkan jajaran tersebut merupakan ujung tombak Polri dalam mengayomi masyarakat. Bhabinkamtibmas setiap hari bersentuhan langsung dengan dengan masyarakat. Sehingga segala persoalan dan keluhan masyarakat dapat langsung dirasakannya. 

Ia mencontohkan salah satu anggotanya di Nagari Sandi Ulakan, Aiptu. Afrizal.

“Pada hari ini Kamis (21/3) pukul 10.00 WIB, Aiptu. Afrizal mengikuti langsung sosialisasi sertifikat hak atas tanah di kantor Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis,” terang Kapolres.

Ia melanjutkan Anggota Polres Padang Pariaman tersebut ikut serta mensukseskan program pemerintah daerah tersebut. “Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman, Zainil. Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Padang Pariaman, Akmal. Camat Ulakan Tapakis diwakili Mayulis, Babinsa Manggopoh Palak Gadang, Serda Erry. Wali Korong se-Nagari Manggopoh Palak Gadang, serta Ninik mamak se-Nagari Manggopoh Palak Gadang.

Sementara itu lanjut Kapolres, Bhabinkamtipmas Nagari Padang Toboh, Kecamatan Sintoga, Brigadir Zulhelmi, melaksanakan THTS dan DDS diwilayah tugasnya tersebut. Dalam kesempatan, Brigadir Zulhelmi berkumpul bersama petani jagung memberikan himbauan untuk melaporkan ada menemukan penyelewengan pupuk oleh pemilik kios.

Kelangkaan dan mahalnya harga pupuk di kalangan petani, sering kali ulah pedagang pemilik kios yang nakal. Dan hal tersebut menjadi perhatian serius dari seluruh Jajaran Polres Padang Pariaman, terutama Bhabinkamtipmas untuk memantau kondisi tersebut di tengah masyarakat

“Kami berharap dengan memantau ketat ketersedian pupuk untuk petani ini dapat terjaga dan tepat sasaran. Dengan demikian, petani dapat sejahtera, sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top