Daerah

Begini Cara Remaja Nagari Durian Tinggi Peringati Tahun Baru Islam

Dibaca : 321

Pasaman, Prokabar — Lantunan suara adzan silih berganti di Nagari Durian Tinggi. Usailah adzan, lantunan ayat suci, puisi hingga ceramah juga silih berganti terdengar. Ini sebabnya.

Puluhan remaja yang tergabung dalam kesatuan remaja Islam Masjid Durian Tinggi ternyata menggelar lomba adzan, puisi dan ceramah dalam memperingati tahun baru Islam 1440 H yang baru saja menyambut.

M. Fauzi, tokoh masyarakat setempat mengaku, sengaja para remaja ini menggelar acara demikian. Guna meningkatkan keimanan dan rasa peduli terhadap agama Islam.

“Kalau tidak dari sedini mungkin menanamkan nilai norma agama pada anak cucu dan kemenakan kita, kapan lagi. Kalau dari kecil ini, seperti kata pepatah, belajar dari kecil bak menulis di atas batu. Tak lekang oleh waktu pendidikan yang mereka dapat,” kata Fauzi, Rabu (12/9).

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama saat membuka kegiatan menambahkan, dengan memperingati tahun baru Islam ini, diharapkan ke depan dapat menjadi wadah untuk membangun ukuwah Islamiah, solidaritas dan peduli antar sesama. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top