Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Begini Cara Petlove Center Lakukan Perawatan Hewan Kesayangan di Fase New Normal

Dibaca : 344

Jakarta, Prokabar – Memasuki masa new normal, perekonomian di sejumlah sektor mulai menggeliat. Salahsatunya layanan perawatan bagi hewan peliharaan (petshop), Petlove Center kembali beroperasi.

“Masa pandemi covid-19 memberikan dampak yang besar bagi kita semua secara global. Ketika pemerintah mengeluarkan peraturan untuk tidak beraktivitas, kami ikuti anjuran tersebut,” ucap Drh Ani Karmila membuka perbincangan.

Ketika new normal diterapkan sebagai pemulihan ekonomi, Petlove Center mengedepankan protokol kesehatan yang benar.

“Kami menyambutnya dengan senang karena kami sebagai pelayan kesehatan hewan dapat kembali menjalankan tugas. Kami kembali melayani pasien yang membutuhkan. Tentunya dengan tidak mengesampingkan kesehatan bersama,” tambahnya.

Seperti apa prosedur yang dilaksanakan Petlove Center saat menerima kliennya? Drh Ani Karmila menjelaskan bila ada tahapan yang harus dilakukan kliennya sesuai protokol kesehatan.

“Setiap klien ke sini melewati pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan menerapkan cuci tangan. Kita sediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan. Tentunya juga memperhatikan jarak bagi klien yang datang,” jelasnya.

Agar tidak menimbulkan penambahan jumlah klien di setiap harinya, Petlove Center membatasi jam operasional. Bahkan demi kenyamanan dan keamanan, sistem temu janji diberlakukan.

“Biasanya kami beroperasi dari hari Senin hingga Jum’at pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sekarang dibatasi hingga pukul 16.00 WIB. Semua klien akan dilayani setelah melakukan appointment terlebih dahulu,” sebut Drh Ani Karmila.

Sekembalinya melayani perawatan, ternyata banyak ragam tanggapan dari klien yang datang. Namun demi kenyamanan dan keamanan bersama, mereka hanya bisa memaklumi.

“Biasa si pemilik (hewan) yang datang, tapi sekarang diwakili asisten rumah tangga. Ada juga yang minta buru-buru karena khawatir terlalu lama. Bahkan ada yang minta cek kesehatan di dalam mobil,” kisahnya.

Melihat kondisi seperti inilah, Drh Ani Karmila menjelaskan bila tidak perlu takut membawa hewan kesayangan ke Petlove Center.

“Tidak perlu takut membawa hewan kesayangan, kami menjalankan perawatan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pesan Drh Ani Karmila, agar menjaga kesehatan hewan kesayangan sedini mungkin. “Pengecekan kesehatan sedini mungkin. Jangan sampai dalam kondisi parah baru melakukan perawatan, karena kemungkinan sembuhnya sangat kecil. Jangan ditunda-tunda,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top