Daerah

Baznas Pessel Serahkan Bantuan Beasiswa, Ini Jumlahnya

Pessel, Prokabar – Sedikitnya 778 mahasiswa asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang duduk di bangku kuliah baik di Pessel maupun luar daerah mendapatkan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Penyerahan beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pessel, Hendrajoni di aula lingkungan Pemkab setempat, Rabu (5/12).

Ketua Baznas Pessel, Yuspardi mengatakan, beasiswa dari Baznas ini ada kali yang kedua baik mahasiswa yang kuliah di Pessel maupun di luar Pessel.

“Masing-masingnya Rp1,5 juta untuk mahasiswa S1 putra asal daerah yang kuliah di luar daerah, dan Rp2 juta untuk program S2. Dan seluruhnya kita serahkan hari ini, setelah penyerahan beasiswa untuk mahasiswa yang kuliah di dalam daerah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk bantuan beasiswa tahun ini, pihaknya mengakui ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Sebab, selain ada penambahan kuota penerimaan zakat tahun ini juga bertambah.

“Meningkat 249 orang penerima beasiswa tahun ini. Dan jumlahnya sebanyak 1.109 mahasiswa termasuk dari luar dan dalam daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni sangat mengapresiasi realisasi beasiswa Baznas Pessel tahun. Ia berharap, untuk tahun depannya bisa ditingkatkan kembali sesuai kebutuhan daerah dalam meningkatan kualitas pendidikan.

“Semoga bantuan Baznas tahun ini bisa bermanfaat bagi mahasiwa kita yang membutuhkan,” harapnya.

“Semoga tahun depan, penyerahan bantuan bisa ditambah lagi, mengingat bantuan ini sangat mendukung kelancaran pendidikan putra-putri daerah kita dalam mengeyam pendidikan,” tutupnya.(min)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top