Daerah

Baznas Pasaman Sediakan Beasiswa, Ini Cara Mendapatakannya

Pasaman, Prokabar — Ribuan siswa dan mahasiswa Pasaman tersenyum sumbringah. Terutama mereka yang berprestasi namun kekurangan biaya dalam menimba ilmu.

Kenapa tidak, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman, menyalurkan beasiswa sebesar Rp1,5 miliar. Semuanya untuk 2.500 orang mahasiswa dan siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

“Ini merupakan program Pasaman cerdas. Program tersebut salah satu program unggulan Baznas Pasaman,” kata Ketua Baznas, Syafrizal.

Dirinci Syafrizal, 2.500 beasiswa itu untuk siswa Paud, TK, SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Sementara itu, juga ada 119 beasiswa gratis di Skolah Tinggi Agama Islam (STAI) YDI Lubuk Sikaping dan 29 orang di STIH Yappas dengan syarat wajib menghafal Qur’an, hadist arba’in dan IP minimal 3.00.

“Tuntutlah ilmu, belajarlah dengan sungguh-sungguh dan tekun serta ulet, agar apa yang diharapkan nantinya akan menjadi sebuah kenyataan dan kebanggaan bagi kedua orang tua. Bika ingin dapat beasiswa, hafalah Quran dan hadist,” pesan Syafrizal. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top