Daerah

Baznas Pasaman Kucurkan Ratusan Juta Untuk Bantu Pelajar dan Fakir Miskin

Pasaman, Prokabar — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman, menyerahkan bantuan senilai Rp182 juta di Kecamatan Rao Selatan. Bantuan itu diberikan kepada siswa SD senilai Rp300 ribu, SMP Rp350, SMA Rp400 dan mahasiswa Pasaman Rp500 per orang.

Tidak saja kepada para pelajar lokal, bantuan Baznas Pasaman ini juga diserahkan kepada para pelajar yang menuntut ilmu di luar kabupaten dan provinsi. Terutama mahasiswa yang berkuliah di Bukittinggi ataupun di Padang hingga yang kuliah di Al Azhar, Mesir.

“Untuk yang di Bukittinggi kita menyerahkan bantuan Rp600 ribu dan di Ladang Rp800 per mahasiswa. Sementara untuk anak-anak yang kuliah di luar provinsi, kita membantu mereka Rp1 juta per orang,” kata Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal.

Ternyata, pada semester II tahun 2018 ini, Baznas juga melakukan pembedahan rumah korban kebakaran di Rao Selatan, dengan anggaran Rp10 Juta.

“Untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, Baznas Pasaman akan melakukan survei langsung, layak atau tidaknya. Sementar untuk bantuan beasiswa itu adalah bagi yang tidak mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial,” tutup Syafrizal. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top