Daerah

Bawaslu RI Berikan Santunan Kecelakaan pada Panwaslu di Pessel

Pessel, Prokabar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI memberikan santunan kecelakaan kerja kepada pengawas Pemilu Kecamatan di seluruh wilayah Sumbar, di Hotel Rocky, Padang Jumat (19/7).

Pemberian santunan kecelakaan kerja langsung diberikan secara simbolis oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan, pemberian itu merupakan santunan kecelakaan kerja bagi para pengawas Pemilu kecamatan di wilayah Sumbar.

Mereka yang mendapat santunan, termasuk dalam kategori kecelakaan berakibat luka sedang, berat, cacat tetap hingga meninggal dunia.

“Mereka yang mendapat santunan adalah para pahlawan demokrasi yang rela mengabdikan jiwa dan raganya untuk keberlangsungan dan suksesnya Pemilu jujur dan adil,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison mengatakan, untuk kabupaten Pessel yang mendapatkan santunan kecelakaan keraja ini sebanyak 8 orang. 7 orang kategori sedang dan 1 orang kategori berat.

Dikatakannya, santunan ini merupakan penghargaan kepada pejuang demokrasi terkait pengawasan Pemilu yang baru dilaksanakan.

“Santunan ini juga kepedulian Bawaslu kepada jajarannya yang sudah bekerja dengan sekuat tenaga. Tentu penghargaan ini suatu hal yang seharusnya dilakukan,” ujarnya.

Menyalurkan bantuan ini, menurutnya, juga sangat penting menjalin silaturahmi yang baik dalam sebuah organisasi.

“Organisasi adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam ruang berinteraksi kita setiap hari,” tutupnya.

Untuk di Pessel, ini nama-nama yang menerima santunan kecelakaan kerja.

Rima Otoria, Panwaslu Nagari Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Mardamsyah, Panwaslu Kecamatan Pancung Soal dan Zarmon, Panwaslu Kecamatan Koto IX Tarusan.

Selanjutnya, Roni Hendro, Kecamatan Koto IX Tarusan, Hendrina, Kecamatan Bayang Utara, Bambang Putra Niko, Panwaslu Kecamatan IV Jurai, Rido Eka Saputra, Staf Panwaslu Kecamatan Batang Kapas dan Asnidar, Pengawas TPS Koto Nan Tiga.(min)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top