Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bawaslu Pessel Terus Lakukan Tahapan Pilkada Secara Intensif dan Masif

Dibaca : 132

Pesisir Selatan, Prokabar — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Erman Wadison mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan secara intensif dan masif proses dan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Dikatakannya, Pilkada serentak 2020 kali ini akan banyak memanfaatkan jaringan internet, baik oleh penyelenggara untuk sosialisasi maupun oleh peserta untuk berkampanye.

“Pilkada serentak 2020 tersebut perlu diawasi secara masif dan intensif oleh Bawaslu, sehingga berjalan sesuai regulasi yang ada dan tidak menimbulkan polemik dan konflik,” ujarnya pada Prokabar.com baru-baru ini.

Dimasa Corona-19 ini, katanya, sangat penting untuk menjaga dan mencegah penularan Covid-19 pihaknya akan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Alat pelindung diri itu seperti masker yang terbuat dari kain, hand sanitizer, vitamin, sarung tangan plastik dan pelindung wajah, “ujarnya lagi.

Dikatakannya, Bawaslu tentu akan melaksanakan tugas pengawasan pelaksanakan Pilkada, mulai dari tahapan hingga berakhirnya porses Pilkada itu sendiri.

“Kita mendukung penuh aturan dari pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Langkahnya seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan dan lainnya,”tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top