Lifestyle

Bawa Misi Pariwisata, Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure Didukung Menparekraf dan Seniman

Dibaca : 183

Jakarta, Prokabar – Ekspedisi 30 Summits Samawe Adventure mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Selain itu kegiatan yang berlangsung Mei mendatang ini juga didukung oleh sejumlah seniman.

Selama 11 bulan kedepannya, tim Samawe Adventure akan melakukan perjalanan ke 30 gunung di Indonesia. Membawa misi menghidupkan sektor pariwisata, Menparekraf tentunya mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini.

“Saya mengucapkan dan mendukung kegiatan anak bangsa bernama Samawe Adventure, yakni Ekspedisi 30 Summit, perjalanan ke 30 gunung,” kata Sandiaga dalam kata sambutannya pada acara press conference 30 Summits di Jakarta, belum lama ini.

Sandiaga mengatakan kegiatan ini selaras dengan upaya menghidupkan dan menggeliatkan kembali pariwisata di Indonesia. Ia mengapresiasi kegiatan yang di disajikan dalam karya dokumenter berisi eksplorasi keindahan alam serta kearifan budaya dan beragam desa adat di Indonesia.

“Ini mendukung positif mendukung destinasi baru pariwisata di negeri kita. Semoga usaha ini dilancarkan oleh yang Maha Kuasa. Kami memberikan semangat dan motivasi agar kegiatan ini bisa membawa kemaslahatan buat bangsa Indoensia,” kata Sandiaga.

Selain Menparekraf, sejumlah musisi turut mendukung kegiatan Samawe Adventure. Hadir sebagai pembicara, Ananda Sukarlan (pianis klasik mendunia), Citra Utami, Octa Octarina dan Ida Bagus Charma turut mengapresiasi.

Raden Bambang Adi Wijaya, salah satu founder Samawe Adventure sekaligus pendaki utama dalam ekspedisi 30 Summits, menjelaskan kegiatan ini akan dilakukan 26 Mei mendatang. “Gunung pertama yang akan didaki adalah Gunung Leuser di Aceh,” katanya.

Pria yang akrab disapa Awe ini menjelaskan ekspedisi ini rencananya berdurasi waktu sekitar 11 bulan. Dari 30 puncak gunung tersebut, ia mengatakan, nantinya dibagi ke dalam tiga etape pendakian. Pendaki yang akan terlibat berjumlah enam orang. Rinciannya adalah masing-masing dua pendaki utama dan pendaki lokal, serta dua orang videografer.

“Etape pertama wilayah Sumatera. Gunung yang didaki rencananya Leuser, Singgalang-Merapi, Kerinci, dan Dempo di Palembang. Selanjutnya etape kedua gunung di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Lalu etape ketiga wilayah Sulawesi, Kalimantan, Ambon, dan Papua,” paparnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top