Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Bawa 17 Kilogram Ganja, Dua Pengedar Lintas Provinsi Diamankan Tim Polres Pasaman Barat

Pasaman Barat, Prokabar — Belasan kilogram ganja diamankan tim Satnarkoba Polres Pasaman Barat. Barang haram ini diamankan daei dua orang pelaku. Ialah MB (33) dan SG (26). Keduanya merupakan warga Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang didampingi Wakapolres, Kompol Albert Zai dan Kasat Narkoba, AKP Alexi Abdillah menjelaskan, pelaku ini diamankan Selasa (5/11) dini hari.

“Mereka kami amankan saat melintas di Simpang Air Balam, Kecamatan Koto Balingka,” kata AKBP Feri.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku ini merupakan pengedar dengan modal sendiri. “Jadi, mereka awalnya membeli ke bandar di Penyabungan, lalu dijual lagi ke pembeli yang ada di seputaran Provinsi Sumatera Barat,” lanjut AKP Alexi.

Diakui AKP Alexi, penangkapak terhadap kedua pelaku ini berawal saat adanya informasi dari masyarakat perihal peredaran narkoba antar provinsi via Pasaman Barat. Tanpa pikir panjang, pihak kepolisian melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan kedua pelaku bersama mobil pribadi yang dipakai untuk membawa ganja.

“Kami mengamankan 17 kilogram ganja, dua unit HP, dan satu unit mobil. Saat ini kami masih melakukan pengembangan daerah sasaran penjualan serta informasi penting lainnya,” tukas AKP Alexi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top