Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bawa 10 Box KTP, Ramlan Nurmatias Serahkan Bukti Dukungan ke KPU

Dibaca : 137

Bukittinggi, Prokabar – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Syahrizal mendatangi KPU guna menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan, Rabu (19/2).

Ramlan yang merupakan Wali Kota Bukittinggi saat ini, membawa 10 box yang berisi tanda dukungan dalam mengarungi Pilkada Bukittinggi 2020.

Kedatangan Ramlan, diiringi oleh puluhan relawan, termasuk Wakil Wali Kota Bukittinggi saat ini Irwandi dan disambut oleh KPU Bukittinggi.

”Kita sudah serahkan 300 persen lebihnya dari persyaratan KPU, syarat dukungan lain yakni per-Kelurahan, sudah kita penuhi lebih dari 20 persen. Sebenarnya, kita bisa lebih, namun terbatas aturan, Insya Allah ini lengkap,” jelas Ramlan.

Tanda dukungan yang dibawa Ramlan, sebanyak 21.975 lembar, sementara batas minimal yang ditetapkan KPU Bukittinggi hanya 8.000an, atau 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bukittinggi yang sebanyak 80.000an.

Pada Pilkada 2020, Ramlan yang merupakan Datuak di kaumnya, menggandeng Ketua LKAM Bukittinggi Syahrizal yang juga adalah pemuka kaum dan bergelar Datuak Palang Gagah.

Sementara, PLT Ketua KPU Bukittinggi Yasrul menyebut, penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dimulai sejak 19-23 Februari 2020 mendatang.

“Kita terima dan akan teliti kelengkapan berkasnya, beberapa hari kedepan ada 2 calon yang juga akan datang,” ungkapnya.

Pilkada 2020 di Bukittinggi, berkemungkinan bisa diikuti sebanyak 3 calon dari perseorangan yakni, Ramlan-Syahrizal, Martias Tanjung- Taufik, dan Fadly-Yon Afrizal.

Sementara itu, dari kalangan Parpol, belum ada pendeklarasian calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang bakal diusung hingga saat ini.(*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top