Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Batal Budidaya Ikan Sindat, UPTD BBI Kota Pariaman Beralih ke Lele Mutiara

Dibaca : 260

Pariaman, Prokabar — Meski batal untuk pelaksanaan demplot budidaya ikan Sidat dengan dana APBD 2020, kini UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Kota Pariaman bertahan dengan kegiatan operasional pembenihan.

“Kini masih produksi benih lele mutiara, sekali dua bulan untuk satu proses produksi,” kata Kepala UPTD BBI, Alfadri Yusra, dilansir dari MC Pariaman, Jumat (24/7).

Disampaikan, sekali produksi benih ikan lele mutiara, menghasilkan 50 – 100 ribu ekor dan dalam umur 45 hari langsung dijual. Pasar untuk benih ikan ini masih bagus untuk kota dan kabupaten, buktinya permintaan dari berbagai daerah masih tinggi. Permintaan akan produksi benih ikan tersebut selain dari daerah di Sumbar, juga ada dari sejumlah daerah luar provinsi ini.

“Untuk pasar lokal, terkadang konsumen harus antrian menunggu ke produksi benih ikan berikutnya,” kata Alfadri Yusra.

BBI Kota Pariaman selain produksi benih ikan lele mutiara, juga ada calon induk ikan lele tersebut cukup tersedia, stock yang ada sekitar 3 ton.

“Pokdakan atau Kelompok Pembudidaya Ikan yang ada di daerah ini, juga membeli calon induk ikan lele mutiara ini ke BBI Kota Pariaman, memang tidak dalam skala besar tapi lumayan ramai,” sebut Alfadri Yusra. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top