Daerah

Banyak Tidak Berfungsi, Ini Tanggapan Dishub Pasaman Perihal Lampu Jalan

Pasaman, Prokabar — Lampu jalan di Lubuk Sikaping banyak mati. Sampai-sampai viral masalah ini. Seolah-olah Dinas Perhubungan yang menaungi tanggung jawab lampu jalan ini tidak bekerja. Meradang Sekretaris Dinas Perhubungan, Delsi Syafei dibuatnya.

“Kami akui, banyak lampu jalan tidak aktif. Sebelum buat status di media sosial dengan mengutuk kami seolah tidak bekerja, alangkah masyarakat atau netizen mengkonfirmasi pada kami. Apa benar yang terjadi, mari berdialog, jangan main viral-viral tak menentu saja,” kata Delsi, Rabu (16/10).

Diakui Delsi, perihal banyaknya lampu mati ini, telah ditanggulangi pihak perhubungan. Hanya saja penanggulanggan baru terlaksana minggu-minggu ini. Sebabnya, anggaran untuk perawatan lampu yang sebelumnya sudah habis, ada lagi setelah anggaran perubahan.

“Kami ingatkan pada netizen, silahkan mengkritik kami pemerintahan, namun kritiknya itu harus membangun, jangan menyudutkan. Terutama dalam kasus lampu jalan ini. Kalau asal mengkritik, nanti salah informasi, yang rugi masyatakat juga,” lanjut Delsi.

Di sisi lain, saat ini pihak perhubungan sedang bekerja memperbaiki lampu jalan. Mulai dari Rao, Kecamatan Rao dan sudah sampai Petok, Kecamatan Panti. Kegiatan perawatan ini bakal sampai di Lubuk Sikaping hingga daerah lainnya yang mengalami kendala khusus lampu jalan. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top