Selebritis

Banyak Makan Tanpa Khawatir Gemuk, Ini Cara Karina Suwandi Jaga Penampilan

Jakarta, Prokabar – Lama tak terdengar kabarnya, aktris Karina Suwandi akhirnya muncul. Wanita blasteran Indonedsia – Ceko ini, baru saja selesai syuting di dua film. Kulari Ke Pantai dan Sebelum Iblis Menjemput.

Penampilan wanita yang mengawali karirnya sebagai model ini sama sekali tak berubah. Berpostur tubuh jangkung, sporty dan cantik jadi ciri khas wanita kelahiran, 26 Desember 1973.

Saat ditanya apa resep awet muda dan jaga penampilannya, Karina menjawab tak punya formula khusus. Namun diyakini Karina, bahagia adalah kunci segalanya. “Formulanya apa ya? Semuanya yang saya jalani sesuai jalan yang diberikan Tuhan. Dibawa happy saja,” beber Karina pada Prokabar.com belum lama ini.

Kebahagiaan yang dimaksud Karina ketika ia berada di tengah anak-anak muda yang inspiratif. Sehingga Karina pun ikut terbawa semangat. “Saya kerja bareng anak-anak muda yang luar biasa. Ini salah satu formula kebahagiaan saya juga,” ucap Karina menyebut lawan mainnya, Pevita Pearce dan Chelsea Islan di film Sebelum Iblis Menjemput.

Lalu bagaimana dengan resep asupan makan yang dikonsumsinya? Apakah ada diet khusus? “Saya paling anti diet. Apa yang dilarang itu justru membuat saya penasaran dan ingin mencobanya. Jadi saya nggak pernah menghindari makanan ini itu,” akunya.

Masalah kegemukan gara-gara makan banyak, Karina tak perlu khawatir. Ia punya cara dan trik khusus menjaga penampilannya.

“Kalau saya makan banyak nggak apa-apa. It’s oke. Tapi nanti malamnya jangan makan berlebih. Saya lebih banyak sayurnya dibanding karbohidrat. Sayurnya yang membludak,” sebutnya.

Menu keseharian Karina, tiap pagi mengkonsumsi jus buah. Lalu dilanjutkan dengan makan siang seperti biasa dan mengontrol asupan makan di malam harinya. “Terpenting di pagi hari itu jus buah. Siangnya bebas deh, nah kalau malamnya diatur tadi makan siangnya seperti apa. Dikurangi deh pas malam,” tambahnya lagi.

Selain kontrol asupan makanan perharinya, Karina rajin olahraga. Karina memilih yoga karena dinilai bisa merilekskan tubuh setelah seharian beraktivitas.

“Kalau olahraganya saya suka yoga. Apalagi hidup di Jakarta seperti ini ya butuh rileksasi. Nah itu resep saya sehari-hari,” pungkasnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top