Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bantuan Rastra Tak Ada Lagi di Pasaman Barat, Ada Apa

Dibaca : 195

Pasaman Barat, Prokabar — Bantuan beras sejahtera (Rastra) tidak ada lagi di Pasaman Barat. Sebab bantuan ini mulai dialihkan ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pengalihan ini dilaunching Bupati Pasaman Barat, Syahiran, Senin (17/6).

Dalam arahannya, penerima manfaat Rastra yang dialihkan ke BPNT ini, nantinya cukup membawa kartu dan menggunakannya untuk berbelanja keperluan di warung yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Diyakini, pengalihan ini bakal lebih mempermudah masyarakat dan tepat sasaran.

“Lebih mudah dan gampang. Makanya hari ini kita launching sebagai pertanda dimulainya penyaluran BPNT kepada masyarakat keluarga penerima bantuan sesuai dengan surat kementerian sosial Republik Indonesia nomor 870/4.2/DI.01/05/2019 tanggal 21 Mei 2019 tentang penetapan KPM BPNT tahun 2019,” jelas Syahiran.

Di sisi lain, di Pasaman Barat terdapat 23.923 KK sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Semua KPM ini bakal memanfaatkan BPNT di 41 E-Warung untuk tahap pertama.
“Ini untuk tahap pertama, nantinya, kami optimis bakal lebih banyak lagi warung-warung yang bekerjasama dengan pemeribtah dan bank untuk memudahkan masyarakat penerima manfaat,” tukas Syahiran. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top