Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bantuan Perahu untuk Kelompok Nelayan Pariaman Disalurkan Desember

Dibaca : 129

Pariaman, Prokabar — Rencana bantuan perahu untuk kelompok nelayan via Daba Alokasi Khusus, DAK 2020 kini sedang menunggu pemenang tender.

“Dokumen pengadaan barang dan jasa terkait bantuan sudah di LPSE Kota Pariaman”, ungkap Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril, dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Senin (14/9).

Di samping menunggu pemenang tender, verifikasi terhadap proposal yang sudah masuk dari kelompok nelayan terus berjalan.

Menurut Dasril, kelompok nelayan yang mengajukan proposal tersebut haruslah yang telah berbadan hukum, karena ketentuan aturanya demikian. “Bantuan itu berupa perahu, dengan mesin tempel 15 PK, lengkap dengan alat tangkap,” katanya.

Setelah keluar pemenang tender, baru ke tahap pengadaan barang, selanjutnya penyerahan bantuan. “Jadi, paling lambat pada Desember bantuan sudah diserahkan kepada penerima,” kata Dasril.

Tahun ini, bantuan perahu untuk kelompok nelayan ada 16 unit, jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya hanya 14 unit. “Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan, nelayan bertambah gairah melaut, mencari ikan untuk peningkatan perekokomiannya,” kata Dasril. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top