Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bantuan Kapal 3 GT untuk Nelayan Pariaman Memasuki Tahap Penyelesaian

Ilustrasi
Dibaca : 50

Pariaman, Prokabar — Program Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman untuk Pembuatan kapal 3 GT guna membantu nelayan di Kota Pariaman sudah dalam tahap penyelesaian (finishing) dan tinggal menunggu  mesin serta kelengkapan lainnya, yang sedang dalam proses pemesanan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril, dilansir dari MC Pariaman, Jumat (20/11).

“Ya, memang demikian, kapal sudah siap tinggal lagi menunggu mesin dan perlengkapan lainya, Pengadaan kapal itu dengan DAK tahun 2020 sebesar Rp1,2 miliar, jumlah kapal 16 unit,” terang Dasril.

Menurut dia, bila item tersebut tiba semua, kapal dalam keadaan lengkap akan diserahkan kepada nelayan penerima, atau kelompok nelayan yang sudah ditetapkan. Karena bantuan ini lebih bersifat untuk kelompok, maka tidak semua nelayan mendapat bantuan.

“Kalau diukur dengan waktu pelaksanaan, masih belum terlambat, sebab batas waktu pengadaan kegiatan itu akan berakhir pertengahan Desember tahun ini, yang jelas tak akan melewati batas kontrak yang sudah dibuat, kan masih ada satu bulan lagi,” kata dia.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top