Daerah

Balon Bupati Solok Maigus, Mulai Lakukan Silaturahmi Politik

Jakarta,  Prokabar – Pengusaha muda asal Solok, Maigus makin gencar melakukan silaturahmi dengan beberapa petinggi partai, baik lokal maupun nasional. Setelah sebelumnya dengan ketua Partai Demokrat Kabupaten Solok Agus Syahdeman, siang tadi pertemuan juga dilakukan dengan anggota DPR RI Refrizal yang notabene dari PKS dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra.

Pertemuan itu bagi Maigus, adalah hal yang lazim dilakukannya. Sebab, sebagai Sekjen DPP PKKS (Perhimpunan Keluarga Kabupaten Solok), memang diharuskan menjalin silaturahmi dengan perantau di Jakarta.

“Saya memang selalu membangun silaturahmi dengan perantau, sebab membangun silaturahmi itu wajib dalam agama kita” ujar Maigus.

Dikatakannya, pertemuan siang tadi begitu banyak hal positif yang diperolehnya. Banyak masukan dan pembicaraan tentang Sumatera Barat dan kampung. Intinya, Sinerji ranah dan rantau itu mutlak dilaksanakan.

“Abang Fadli Zon begitu peduli dengan Sumatera Barat, banyak masukan konstruktif dalam pembicaraan santai. Beliau, memang sosok negarawan dan tokoh nasional yang pantas jadi panutan. Begitu juga dengan bang Refrizal. Pengalaman beberapa periode di DPR RI menjadi hal patut jadi acuan bagi saya dalam memandang Sumatera Barat maupun Solok,” terang Maigus yang alumni Sosiologi Unand ini.

Saat disinggung, apakah pertemuan ini adalah silaturahmi politik Maigus terkait adanya keinginan sebagian masyarakat Kabupaten Solok dalam pilkada tahun depan, Maigus hanya tersenyum.

“Ah, kawan kawan terlalu tajam melihatnya. Tapi, saya tak menyangkal itu. Bisa saja ini bagian dari komunikasi politik saya, tapi intinya, saya hanya menjaga silaturahmi tetap terjalin harmonis,” aku Maigus yang asli Talang ini.

Sebelumnya, sebagai salah satu daerah yang akan ikut dalam pimilihan kepala daerah (Pilkada) di 2020 mendatang, Kabupaten Solok diyakini akan menjadi basis pertempuran yang layak dicermati. Betapa tidak, petahana Bupati Gusmal yang saat ini menjabat, dipastikan tak akan ikut lagi. Tentu, akan banyak yang berminat menggantikannya.

Dari sekian nama yang mulai mencuat, rasanya layak menjadi perhatian satu nama. Dialah, Maigus Tinus Jambak Manti Batuah S.Sos. Pengusaha muda yang tergolong sukses dan berkiprah di Jakarta, memiliki perusahaan dibeberapa daerah di Indonesia ini, saat ini dipercaya sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Perhimpunan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS).

Munculnya nama Maigus ini memang cukup fenomenal. Namun, sejatinya Maigus ternyata selama ini kerap pulang kampung dan berinteraksi dengan masyarakat di Solok. Berbagai kegiatan sosial pun acap dilakoninya bersama masayarakat dan tokoh setempat.

“PKKS adalah wadah yang dibentuk untuk menyatukan perantau-perantau yang berada di seluruh Indonesia termasuk luar negeri. Tujuannya berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten Solok. Perantau yang tergabung dalam PKKS berasal dari 74 kanagarian dan 14 kecamatan di Kabupaten Solok. Kami di PKKS ini ingin berjuang bersama-sama bagaimana membantu memajukan perantau dan kampung halaman. Untuk kampung halaman kami ingin berkontribusi dibidang ekonomi, pertanian, pariwisata dan sektor-sektor lainnya,” ujar Maigus.(rls)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top