Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bakal Ada Even Wisata Air di Talao Pauh

Dibaca : 139

Pariaman, Prokabar — Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mewacanakan menggelar even berkonsep wisata air di Talao (danau kecil) Pauh.

Danau kecil ini merupakan objek wisata baru di daerah itu dengan konsep pengembangan waterfront city atau kota tepi air.

“Di sini akan ada even yang disusun oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar, dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Sabtu (19/9).

Ia menyebutkan hanya saja sekarang dalam kondisi COVID-19 sehingga rencana tersebut ditunda. Namun menurutnya even tersebut dalam waktu dekat dapat dilaksanakan dengan menyesuaikan protokol kesehatan.

Menurut Genius, even tersebut bisa saja menyesuaikan dengan generasi milenial, menampilkan sanggar tari, serta lomba sepeda dayung dengan memanfaatkan air di talao tersebut.

“Mungkin nanti ada ide-ide yang ada permainan airnya dari masyarakat atau dari manapun juga bisa diselenggarakan di sini,” ujarnya.

Air di talao tersebut relatif dangkal sehingga tidak membahayakan bagi wisatawan, lalu terdapat air mancur dan sepeda dayung serta berbagai jenis ikan.

Di talao tersebut juga menjadi lokasi swafoto menarik apalagi adanya tulisan raksasa nama objek wisata “Talao Pauh Waterfront” tersebut bantuan dari Bank Nagari.”Tulisan raksasa ini menjadi titik sentral pandang wisatawan dan pusat swafoto utama wisatawan,” ujarnya.

Menurutnya tulisan raksasa tersebut dapat melengkapi daya tarik objek wisata Talao Pauh sehingga nantinya semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Sebelumnya Bank pembangunan daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari mengucurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp175 juta untuk membangun papan nama besar Talao Pauh di Kota Pariaman guna menambah daya tarik swafoto di objek wisata tersebut.

“Pariaman itu indah, sala lauaknya enak, gulai ikannya juga enak dan terkenal,” kata Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad saat peresmian tulisan raksasa Talao Pauh Waterfront beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan potensi tersebut saat ini telah terkelola dengan baik oleh Pemerintah Kota Pariaman sehingga pihaknya ikut berpartisipasi dan mendukung majunya pariwisata di daerah itu.

Apalagi saat ini, lanjutnya terdapat pengembangan dengan konsep kota tepi air yang menurutnya hal tersebut merupakan jati dari Kota Pariaman karena pada dasarnya daerah itu berada dekat dengan laut dan air.”Di waterfront city ini juga dapat lakukan even, diantaranya selajur sampan dan lomba renang yang dapat menarik wisatawan,” katanya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top