Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Bagikan Ribuan Masker, Gubernur Sumbar Sosialisasikan Perda AKB

Dibaca : 132

Padang, Prokabar – Dalam rangka sosialisasi Peraturan Faerah Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membagikan ribuan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang, Senin (14/9).

Irwan bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membagikan masker pada setiap pengendara yang lewat. Selain masker, juga ada hand sanitizer dan selebaran yang dibagikan tentang perda.

“Pembagian masker ini juga sebagai sosialisasi perda Adaptasi Kebiasan Baru Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ke tengah masyaraka,” katanya.

Sosialisasi itu dilakukab setelah Perda AKB disahkan DPRD Sumbar, Jumat lalu yang memuat sanksi administratif dan sanksi pidana bagi mereka yang tidak ikut protokol kesehatan.

“Waktu sosialisasi dilakukan selama seminggu. Setelah itu akan dibentuk tim razia antara Satpol-PP, TNI, dan Polri,” lanjutnya.

Dia berharap masyarakat memahami perda tersebut dan mau mematuhinya untuk memutus penyebaran covid-19.

“Jadi hari ini kita bersama kepala OPD menyediakan waktu sepulang dari kantor, membagikan masker sekaligus mensosialisasikan perda,” katanya.

Perda ini, sedang difasilitasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sementara menunggu, perda akan terus disosialisasikan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Erman Rahman mengatakan pihaknya menyiapkan 1 juta masker untuk dibagikan.

“Hari ini dibagikan 18 ribu masker dan 10 ribu handsanitizer. Keguatan ini dalam rangka sosialisasi perda AKB kepada masyarakat,” katanya.

Diharapkan setelah sosialisasi masyarakat bisa mematuhi agar tidak terkena denda.

“Kita harapkan masyarakat agar mematuhi, agar tak terkena sanksi,” pungkasnya.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top