Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

“Badoncek” Ringankan Biaya Pengobatan Warga. Sahabat Rival Salurkan Bantuan

Dibaca : 226

Tanah Datar, Prokabar — Dewi Sagita (42) janda warga Jorong Tanjung Limau, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Tanah Datar butuh uluran tangan dermawan. Hidup sebatang kara, Dewi sudah 1 tahun menderita diabetes stadium lanjut, dan sejak 2 bulan tarakhir kondisi anggota tubuhnya semakin mengkwatirkan, terutama dibagian kaki.

Informasi dari saudara Dewi, Irvan luka dikaki kakaknya menyebabkan beberapa jaringan mati, sehingga bagian kaki berubah warna menjadi kehitaman. Luka tersebut juga mengeluarkan bau tidak sedap karena pembusukan oleh bakteri.

“Jalan satu satunya kata dokter, hanya amputasi. jika tak cepat diamputasi, luka yang ada pada organ diabetes akan semakin parah dan membahayakan kondisi bagian tubuh lainnya. Karena luka itu bisa saja menjadi tempat bersarangnya kuman yang menyebabkan infeksi pada organ yang sudah membusuk,” ungkapnya.

Meski kondisi kesehatan kakaknya memprihatinkan, ia tidak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan orang tercintanya . Selain terkendala biaya, kakaknya juga tidak terdaftar sebagai peserta BPJS mau maupun Jamkesda.

“Tidak ada, Tapi sekarang sedang diusahakan pihak Nagari agar bisa dapat jamkesda,” harapnya.

Sementara itu, adanya kabar warga yang membutuhkan pertolongan, seorang perantau Tanah Datar di Pulau Batam, Rival Pribadi secra spontan berinisiatif meringankan beban Dewi Sagita. Melalui komunitasnya, sahabat Rival, ia menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan.

“Setelah melihat postingan di sebuah grup WA, sahabat Rival langsung bergerak dan merespon memberikan Bantuan dari donatur Rival Pribadi untuk meringankan beban saudara kita yang lagi melawan penyakitnya,” ujar Rinaldi Ketua sahabat  Rival saat menyerahkan bantuan secara langsung dikediaman Dewi Sagita.

Ia berharap, bantuan dari berbagai pihak dapat terus mengalir agar beban biaya pengobatan Dewi bisa menjadi ringan.

“Sepertinya luka dikaki yang berwarna kehitaman dan berbau tidak sedap ini karena adanya pembusukan, jika tidak diberikan penanganan medis bisa  semakin parah dan membahayakan kondisi bagian tubuh lainnya,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top