Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Awas! Kawasan Pantai Rawan Korban Hanyut

Dibaca : 354

Pariaman, Prokabar – Alenta (12) menjadi korban keganasan Muara Pasir Baru Dusun I, Nagari Pilunang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar, Selasa Pagi (12/06). Gadis belia ini meninggal dunia akibat diseret air antara sungai dan laut tersebut.

Menurut Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, kejadian berawal Alenta baru pulang pengajian sekitar 6.30 WIB bersama temannya Raisa (12) dan Aras (18). “Mereka hendak bermain dan berenang, namun malang marintang, tanah tempat korban dan rekan-rekannya di sisi muara amblas hingga Alenta dan Raisa hanyut terbawa arus,” kata Kapolres.

Aras yang berada dilokasi berupaya menyelamatkan kedua korban, namun sayang, Aras hanya biasa menolong Raisa. Alenta hanyut dan baru ditemukan sekitar 07.00. WIB di sekitar Muara lanjutnya.

Kapolres AKBP Andry Kurniawan menyebutkan, menjelang lebaran hingga libur lebaran ini, memang sering terjadi korban hanyut dan menyebabkan korban jiwa. “Sepanjang pesisir pantai wilayah hukum Polres Pariaman rawan korban hanyut, karena kondisi pantai dan muara yang curam dan dalam,” terangnya.

Adapun wilayah rawan korban hanyut dibeberapa titik ramai wisatawan anak-anak mandi seperti di Pantai Sunur, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Muara Mangguang, Pantai Naras, Muara Pasir Baru Pilubang, Pantai Arta dan Pantai Arga.

Untuk antisipasi pencegahan, Kapolres Pariaman beserta jajaran berginergi dengan Kodim 0308, BPBD, Basarnas, KAMLA II Padang, Dishub, Tim KSB dan Satpol PP menjaga keamanan pengunjung. Menghimbau masyarakat yang berkunjung untuk berhati-hati, serta tidak mandi diarea yang sudah dilarang melalui berbagai tanda pengumuman. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top