Daerah

Atasi Longsor, Tim BPBD kerahkan Alat Berat di Batunanggai, Agam

Tanjung Raya, Prokabar — Hujan deras yang melanda Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, memicu longsor dan menutup akses jalan menuju Galapuang. Kejadian pukul 17.30 WIB tersebut langsung dilakukan upaya pembersihan oleh tim gabungan BPBD, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat.

“BPBD sudah mendatangkan satu unit alat berat ke lokasi. Alat berat berupa loader untuk membuka akses jalan yang tertutup material longsor,” ungkap Kabid kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrial kepada Prokabar.com, Senin malam (2/12).

Pengerjaan diupayakan untuk tuntas malam ini. Karena, berhubungan tanggap darurat banjir bandang Galapuang masih berlangsung.

“Sampai saat ini daerah tersebutasih aman. Cuma saja ada limpahan material yang meluap ke jalan karena arus air cukup deras,” terangnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi yang berada di lokasi menjelaskan kejadian hujan lebat disertai longsor sempat membuat jaringan arus listrik terputus dan mati. Akses jalan sempat tertutup dan satu rumah dengan satu kepala keluarga terpaksa diungsikan.

“Akses jalan ditargetkan tuntas hingga malam ini. Berhubungan aktivitas di lokasi tanggap bencana masih berlangsung di Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani. Dan semoga keadaan berjalan lancar meski hujan masih berlangsung,” tutup Camat Tanjung Raya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top