Daerah

Atasi Blank Spot, Dinas Kominfo Pasaman Pasang 250 Titik Wifi Gratis

Dibaca : 134

Pasaman, Prokabar — Sebanyak 250 titik jaringan internet gratis telah dipasang Pemerintah Kabupaten Pasaman hingga awal Maret 2021 ini. Semua titik jaringan ihternet gratis ini dipasang di daerah blank spot atau daerah yang sulit sinyal telekomunikasi.

Kepala Dinas Kominfo Pasaman Wiliyam Hutabarat menyebutkan, pemasangan jaringan internet ini diharapkan dapat mengurangi blank spot yang masih banyak di Kabupaten Pasaman.

“Beberapa daerah blank spot yang kita pasangi jaringan internet gratis di antaranya Kecamatan Mapat Tunggul, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan dan Kecamatan Duo Koto,” kata Wiliyam.

Pemasangan ini diakui Wiliam telah mempermudah siswa dalam belajar daring, dan mempermudah masyarakat berkomunikasi serta memperlancar kegiatan pemerintahan kecamatan.

Ia mengatakan terdapat kendala yang dihadapi setelah pemasangan jaringan internet seperti kejadian bencana alam yang merusak infrastruktur jaringan dan pencurian jaringan fiber optik.

Pihak dinas kesulitan dalam mengawasi keamanan jaringan fiber optik dari tindakan pencurian, padahal gunanya untuk kebutuhan masyarakat. “Kami berharap kita semua menjaga jaringan ini, jangan dicuri pula. Yang payah nanti masyarakat juga,” pungkas Wiliam. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top