Daerah

ASN Di Lingkungan Pemko Padang Ikut Bimtek Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Padang, Prokabar — Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Disiplin, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Padang di Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta Padang, Selasa (27/8). Bimtek tersebut akan berlangsung selama 4 (empat) hari kedepan, 27 hingga 30 Agustus 2019.

“Bimtek peningkatan disiplin, wawasan kebangsaan dan bela negara bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang yang telah dimulai sejak tahun 2018 lalu merupakan salah satu tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Padang dengan Komando Resort Militer 032/Wirabraja tentang peningkatan disiplin, wawasan kebangsaan dan bela negara di lingkungan Pemerintah Kota Padang”, jelas Amasrul.

“Hal ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi sosial kultural ASN Pemko Padang yakni sebagai perekat kesatuan bangsa. Wawasan kebangsaan penting bagi kita, karena merupakan bentuk pengokohan eksistensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air”, jelasnya lagi.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, salah satu tujuan Bimtek tersebut adalah untuk menguatkan rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan sebagai bagian dari identitas dunia yang bermartabat, sehingga memberikan kesadaran bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan seluruh potensi alam dan penduduknya, yang wajib dijaga dari upaya-upaya pelemahan dan penguasaan oleh bangsa lain. (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top