Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

ASN di DPRD Padang Diminta Disiplin Terapkan Prokes

Dibaca : 48

Padang, Prokabar – Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi meminta aparat sipil negara (ASN) di lingkungan sekretariat dewan agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Selain itu juga diminta agar menghindari kerumunan, supaya penyebaran covid-19 tak lagi terjadi dan klaster baru tidak bertambah.

“Kita berharap ASN yang bertugas dapat memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dalam beraktivitas. Jangan ASN DPRD pula yang melanggar,” ujar kader Golkar ini.

Ia menyarankan kebiasan berkumpul tak jelas harus dihentikan. Lebih baik kerjakan apa yang bisa diselesaikan.

Selanjutnya bagi pegawai yang terpapar Covid-19, diminta istirahat yang cukup dan kurangi interaksi sosial dengan pihak lain. Tujuannya agar penularan tak terjadi dan mata rantai terputus.

“Jangan keluyuran dulu dan makan makanan bergizi dan sehat,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Jaa’far menyarankan mobilitas di DPRD diperketat pengawasannya. Baik itu pada pegawai, media dan person lainnya tentang penerapan Protokol Kesehatan, supaya penularan tak terjadi pada yang lain.

“Kita minta pihak keamanan dapat mengingatkan person yang datang, jika tak pakai masker sampaikan serta minta cuci tangan sebelum masuk,” ujar kader PKS ini.

Kemudian, mengenai rapat-rapat soal kegiatan lainnya bagi ASN tak terpapar, usahakan lewat zoom dulu jika tak terlalu urgent. Jangan dipaksakan tatap muka. Sebab disana dapat menularkan virus.

Disisi lain, kepada pihak yang datang diimbau terapkan Perwako No 49 Tahun 2020. Jangan sampai dilanggar, karena akan berisiko.

Selain itu, kepada aparat yang ada diminta awasi warganya secara berkala dan sanksi bagi yang nakal. Supaya mereka jera dan tak mengulangi kesalahan.(vina)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top