Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Asisten Pelatih Barito Putera Diduga Terpapar, Covid-19 Mulai Merambah Sepakbola Indonesia?

Dibaca : 108

Banjarmasin, Prokabar – Barito Putera tak nampak didampingi asisten pelatih Yunan Helmi ketika bertanding melawan PSM Makassar, pada pekan ketiga Liga 1 2020, Minggu (15/3) malam, di Stadion Mattoanging.

Yunan disebut telah menderita sakit dalam beberapa hari terakhir, dan diduga terjangkit Covid-19 atau yang biasa disebut virus corona. Yunan dirawat di rumah sakit Suaka Insan, Banjarmasin.

Hal tersebut tak dibantah oleh Mundari Karya, selaku manajer. “Yunan Helmi memang sakit kemarin kami menjenguk Yunan ke rumah sakit,” ucap Mundari, dikutip oleh Banjarmasin Post.

“Setahu saya cuman sakit namun untuk yang lainnya saya tidak tahu, sebab saya kemarin menjenguk Yunan ke Rumah Sakit Suaka Insan biasa saja,” papar Mundari menambahkan.

Selain Yunan, dua pemain Barito juga tidak dalam kondisi tidak sehat sehingga tak ikut away ke markas PSM. Mereka adalah penjaga gawang Adhitya Harlan, serta gelandang Delvin Rumbino.

Sekretaris Klub Barito Putera, Ainul Ridha, menampik bahwa Yunan terpapar virus corona. Ia menyebut, sang pelatih hanya mengalami demam. “Tidak (terpapar virus corona), aman-aman saja. Pernyataan positif juga tidak ada,” kata Ainul saat dihubungi Skor.id, Senin (16/3) siang.

Namun demikian, Ainul enggan menyebut secara spesifik penyakit apa yg diderita Yunan sehingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit. “Kalau soal diagonsa dokter, itu ranah keluarga. Saya tidak tahu. Yang pasti, Yunan mengalami demam setelah beberapa hari jalani sesi latihan di bawah hujan deras,” kata pria asal Payakumbuh itu.

Untuk informasi yang lebih jelas dan gamblang, Ainul meminta publik menanti pernyataan resmi dari pihak klub yang akan segera diberitakan.(*/mht)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top