Peristiwa

Asik Layani Pembeli, Pemilik Warung Kelambu Ini Kocar-kacir Didatangi Petugas

Pasaman, Prokabar — Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan Damkar Pasaman kembali menertibkan warung kelambu yang nekat beroperasi di siang hari, bulan Ramdhan. Kali ini penertiban dilakukan di salah satu warung yang ada di Kampung Ulu Sontang, Jorong Murni, Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur.

Dipimpin Kasatpol PP Pasaman, Asmadi, kocar-kacir pemilik warung saat didatangi petugas. Beberapa pengunjung yang sedang makan, langsung berhenti. Rata-rata semua pengunjung merupakan petani di sekitar lokasi.

“Untuk saat ini, masih tindakan preventif. Kalau diulang lagi, siap-siap, bakal kami tindak tegas,” kata Asmadi.

Lebih lanjut Kabid Tibuntranmas, Aprialdi Said mengatakan, dari pengakuan pemilik, warung itu sengaja beroperasi untuk memenuhi pesanan para petani yang bekerja disekitarnya. Sebab, warung kelambu itupun lokasinya agak jauh dari area perkampungan.

“Namun apapun alasannya tetap kita tindak sesuai komitmen kita di bulan Ramadhan ini,” terang Aprialdi Said.

Penindakan itu kata Aprialdi Said berawal dari adanya laporan masyarakat tentang keresahan akan keberadaan warung kelambu di daerah itu. Sesuai SOP yang ada, pihak Satpol PP sudah memberikan surat pernyataan kepada pemilik warung kelambu tersebut untuk tidak lagi mengulangi kesalahnnya.

“Kita selalu patroli ke seluruh wilayah di Pasaman, apalagi di sejumlah titik yang dicurigai. Kemudian kami juga meminta kerjasama semua lapisan masyarakat dalam penegakan ini. Jika masih ada yang nekat, segera laporkan,” tutup Asmadi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top