Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Arif Terhenti, Warganet Heboh

Dibaca : 1.7K

Jakarta, Prokabar – Hingga Jumat sore ini, gagalnya Arif di ajang kompetisi Liga Dangdut (Lida) Indosiar jadi perbincangan warga net. Bahkan ada seorang Facebooker di Sumbar merangkum penyebab mengapa Arif dinyatakan gagal.

Berbagai asumsi dituliskannya secara terbuka dan menyebut dewan juri curang dalam penilaian.

Berikut beberapa asumsi seorang Facebooker, akun Indra Sakti:
1. Sejak Pooling SMS dibuka saat acara sudah on air, pengiriman SMS untuk Arif selalu gagal. Begitu juga vote melalui aplikasi bukalapak, tak bisa send message oke. Bahkan di studio ada yg protes karena tak bisa kirim vote SMS.

2. SMS hanya bisa terkirim saat giliran Arif sedang tampil. Dan hanya berlangsung selama setengah jam. Setelah itu pengiriman SMS dan aplikasi bukalapak “error”. Saya termasuk yg tak bisa kirim SMS banyak. Setelah pengiriman pertama masuk, pengiriman kedua dikatakan sudah ditutup. Padahal Arif masih bernyanyi.

3. Saya sudah menduga, bahwa Arif bakal disingkirkan dari pertanyaan2 Soimah setelah Arif menyelesaikan lagunya. Kenyataan terbukti waktu giliran Soimah memberi vote merah.

4. Nazar, sebagai juri penentu, juga memberi vote merah. Seandainya Nazar memberi vote hijau, maka penilaian merujuk ke SMS. Ini tentu lebih fair. Karena SMS Arif di peringkat dua, berjarak 5% dengan akumulasi SMS Rara yg dimenangkan Nazar.

Sebenarnya masih banyak lagi point yang dibuat. Dengan adanya asumsi seperti itu, Wagub Sumbar, Nasrul Abit lantas memberikan pesan kepada seluruh pendukung anak daerah.

“Ass wrwb Bapk/Ibu teman2 semuanya malam ini sdh kita ketahui bhw Atif tdk masuk grand final Lida 2018, kita sdh berusaha & berjuang maksimal mungkin ada diantara kita yg kecewa tapi itulah hasil sebuah kompetisi kita bersyukur & Alhamdulillah prestasi Arif luar biasa & berhak mendapat juara 3 kami atas nama Pemprop Sumbar mengucapkan terima kasih atas semua perhatian partisipasi serta bantuan Bapak/Ibu Teman2 semua masyarakat Sumbar dimanapun berada yg sdh bantu dukung Arif, mohon maaf jika ada hal yg kurang berkenan selama ini tks,” tulis wagub secara terbuka. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top