Bola

Argentina Didesak Mundur Dari Piala Dunia, Ada Apa ?

Yerusalem, Prokabar – Pembatalan sepihak laga uji coba internasional antara Israel menghadapi Argentina yang sedianya akan berlangsung di Yerusalem pada Minggu (10/6) mendatang berbuntut panjang. 

Pasalnya, Asosiasi Sepakbola Israel (IFA) mendesak Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk mencoret Timnas Argentina dari Piala Dunia 2018 karena alasan ‘diskriminasi agama’.

Seperti dilansir telesurtv, Jumat 8 Juni 2018, IFA geram dengan keputusan Timnas Argentina yang memutuskan membatalkan laga ujicoba melawan Timnas Israel.

Sebelumnya, seperti yang diketahui, Timnas Argentina membatalkan laga ujicoba ini sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengecam keputusan tim nasional sepakbola Argentina karena membatalkan rencana pertandingan persahabatan melalui kicauan di akun Twitternya.

Sementara itu, Comtec Group, perusahaan swasta Israel yang menjadi penyelenggara laga ini mengaku dirugikan dengan keputusan Timnas Argentina ini.

Sebab mereka mengklaim sudah membayar $2 juta kepada Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dan telah menjual habis tiket laga yang harusnya digelar di Jerusalem itu.  (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top