Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Apel Perdana, Plt. Bupati Zuldafri Darma Inginkan Peningkatan Penghasilan ASN

Dibaca : 327

Tanah Datar, Prokabar – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tanah Datar ikuti apel gabungan di halaman kantor Bupati Tanah Datar, Rabu (23/9).

Apel yang dipimpin langsung Plt. Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma ini digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman dengan sesama peserta apel.

Dalam sambutannya, Zuldafri Darma menyampaikan rasa duka dan kehilangan yang dirasakan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar atas kepergian Bupati Irdinansyah Tarmizi Sabtu (19/9) lalu.

Menurut Zuldafri, Bupati Irdinansyah adalah sosok ulama, guru dan pemimpin yang sangat santun dan baik. Beliau mengajak seluruh ASN yang hadir pada apel gabungan pagi itu, memanjatkan doa dan membacakan Al-fatihah untuk almarhum yang tentunya sangat dekat di hati seluruh ASN Tanah Datar.

Selaku Plt. Bupati Tanah Datar, Zuldafri menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN Tanah Datar, untuk kerjasama dan kekompakan selama ini sebagai sebuah tim kerja yang solid, sehingga di bawah kepemimpinan Bupati Irdinansyah dan Wakil Bupati Zuldafri Darma banyak telah prestasi yang diraih Kabupaten Tanah Datar.

Menurutnya, segala prestasi itu tidak akan dapat diraih tanpa kerja keras seluruh ASN di Kabupaten Tanah Datar.

“Meski dalam suasana duka, dan pandemi Covid-19, namun tentunya, roda pemerintahan harus tetap berjalan, berbagai agenda daerah tetap harus kita jalankan. Sebentar lagi kita juga akan memasuki masa Pilkada, yang tentunya juga menjadi agenda penting pemerintah daerah. Maka apel gabungan ini juga dapat mejadi ajang koordinasi dan silaturahmi bagi kita, yang selama ini telah fokus pada pekerjaan masing-masing. Saya selaku Plt. Bupati Tanah Datar dan mewakili almarhum Bupati Irdinasnyah mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan ASN semuanya, semoga segala usaha dan kerja keras kita selama ini untuk Kabupaten Tanah Datar, bernilai amal ibadah hendaknya,“ ujar Zuldafri.

Menyinggung mengenai kondisi pandemi Covid-19 saat ini, banyak warga Tanah Datar yang terdampak, secara langsung di berbagai sektor kehidupan terutama ekonomi yang berimbas pada pendidikan.

Zuldafri khawatir, banyak lulusan SMA sederajat yang tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi karena tidak adanya biaya, atau tidak tau kemana harus menghubungi permohonan bantuan biaya pendidikan tersebut. Padahal Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah memfasilitasi bantuan tersebut.

“Kita berharap Wali Nagari dapat membantu melakukan inventarisasi lulusan SMA yang tidak mampu secara ekonomi melanjutkan pendidikan, sekaligus dapat melakukan sosialisasi juga kepada warganya, mengenai pihak yang dapat dihubungi masyarakat yang mengurus bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar,” ucap Zuldafri.

Lebih lanjut, Zuldafri menyampaikan tentunya dampak ekonomi dari Covid-19 tentu juga dirasakan oleh ASN. Setiap ASN memiliki tanggungan dan tanggung jawab berbeda dan perbedaan tingkat kesejahteraan.

“Ke depan kita berharap, adanya peningkatan penghasilan bagi ASN yang dapat dikaji dan diupayakan dari pengurangan dan efisiensi pada pos-pos keuangan lain seperti perjalanan dinas. Sehingga kesejahteraan dapat dirasakan merata oleh seluruh ASN yang ada,” ujar Zuldafri. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top