Daerah

Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT KAI Regional Sumbar Akan Tambah Gerbong

Foto : Antara

Padang, Prokabar — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional Sumatera Barat mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Lebaran 2019 dengan menambah satu atau dua gerbong pada tiap rangkaian agar bisa mengangkut lebih banyak penumpang.

“Kita punya cadangan empat gerbong yang bisa dimanfaatkan saat penumpang membludak pada libur Lebaran, sehingga semua bisa terlayani dengan baik,” kata Manager Operasional, Fasilitas dan Angkutan Penumpang PT KAI Divre Sumbar, Roeslan di Padang.

Ia mengatakan itu terkait prediksi lonjakan penumpang kereta api pada libur Lebaran 2019.

Menurutnya sarana dan prasarana masih terbatas sehingga jumlah perjalanan tidak bisa ditambah untuk melayani penumpang. Solusinya adalah dengan menambah rangkaian gerbong itu.

“Kita berharap penambahan gerbong itu bisa mencukupi untuk melayani arus penumpang saat libur Lebaran nanti,” katanya.

Sementara terkait harga tiket, menurutnya, tidak terjadi kenaikan harga, masih tetap seperti hari-hari biasa. Namun, ia mengimbau agar penumpang memanfaatkan aplikasi KAI akses agar lebih mudah dalam pemesanan tiket, dan antrian di loket bisa ditekan.

Berdasarkan data, pengguna KAI akses di Sumbar belum signifikan. Padahal banyak kemudahan yang bisa didapatkan.

Diharapkan ke depan, penumpang akan lebih banyak menggunakan aplikasi tersebut karena PT KAI juga akan lebih fokus melakukan penjualan tiket melalui daring dan mengurangi cara manual.

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi murah dan anti macet yang telah menjadi pilihan sebagian masyarakat Sumbar, terutama yang akan melakukan perjalanan melalui Bandara Internasional Minangkabau atau yang ingin berlibur ke Pariaman. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top