Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Antarkan Caleg, Ketua DPD Golkar Sopiri Angkot

Dibaca : 796

Tanah Datar, Prokabar. Ada yang unik dalam proses pendaftaran dan penyerahan berkas calon legislatif dari Partai Golkar Tanah Datar, selasa sore (17/7). Seluruh caleg dari partai berlambang beringin ini diantar dengan menggunakan angkot yang disopiri lansung oleh ketua DPD Golkar, Zudafri Darma, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar.

Kedatangan unsur Partai dan Caleg ini disambut lansung oleh ketua KPU Tanah Datar, Fachrul Rozi.

Pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, DPD Golkar Tanah Datar bertekat mampu meraup 10 kursi atau meningkat 2 kursi dari jumlah yang ada. Target ini turut mengacu pada perubahan dapil yang dilakukan oleh KPU, dimana sebelumnya dapil 4 ( kecamatan Limo kaum, Tambatan, dan Batipuh Selatan) kini menjadi dapil 2 (Sungaitarab, Sungayang, dan Tanjuang Baru). Perubahan ini diyakini dapat merubah perolehan suara dan secara otomatis akan menambah jumlah perolehan kursi oleh Partai Golkar.

Nasrul Abit Indra Catri

Selain itu, partai asuhan Erlangga ini juga bertekad mempertahankan kursi unsur pimpinan di DPRD Tanah Datar yang saat ini dijabat oleh Anton Yondra. Tak ingin muluk muluk pada pemilihan legislatif mendatang, setidanyak Golkar mampu mempertahankan jumlah kursi yang ada saat ini di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar.

Hingga selasa sore tercatat sebanyak 7 partai yang telah mendaftarkan Caleg mereka ke KPU Tanah Datar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top