Daerah

Angin Kencang Rusak Sejumlah Bangunan di Tanah Datar

Dibaca : 753

Tanah Datar, Prokabar – Angin kencang yang melanda sejak rabu (31/3) mengakibatkan sejumlah kerusakan bagunan. Berdasarkan data BPBD Tanah Datar, kerusakan yang terjadi akibat peristiwa ini tersebar dibeberapa kecamatan seperti, di X Koto, Batipuh, Batipuh Selatan, Salimpaung, Sungai Tarab, Pariangam, Lima Kaum dan Tanjung Emas.

Di Salimpaung, rumah gadang dan sekolah mengalami kerusakan. Dimana, atap rumah gadang di koto tuo hancur diterbangkan angin.

Begitu juga dengan SMPN 3 Salimpaung, atap sekolah tersebut beterbangan diterpa angin kencang.

Sedangkan di Kecamatan Lima Kaum dan Pariangan terjadi pohon tumbang, sehingga memutus akses lalu lintas Batusangkar Padang.

Di Kengarian Gurun Kecamatan Sungai Tarab, sebuah bangunan yang berada di areal persawahan rusak berat dan diterbangkan angin hingga berpindah tempat dari posisi semula.

Kepala BPBD Tanah Datar membenarkan berbagai kerusakan terjadi akibat peristiwa angin kecang yang melanda tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penanganan dan pendataan terhadap kerusakan yang terjadi.

“iya terjadi berbagai kerusakan terhadap pemukiman warga, dan pohon tumbang. Saat ini, petugas bersama satgas nagari, serta kepolisian tengah melakukan penanganan terhadap musibah ini,” ungkap Tamrim Basroel, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Kamis (1/4).

“kejadian ini telah terjadi sejak tadi malam. Jadi, bagi rumah yang rusak kita data dulu. Nanti kita laporkan ke Bupati, semoga ada bantuan untuk kerusakan ini,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top