Daerah

Angin Kencang di Tanah Datar, Buyung Gadang Tertimpa Pohon Tumbang

Dibaca : 327

Tanah Datar, Prokabar – Buyuang Gadang (47) warga Jorong Tangah XX, Nagari Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan tertimpa pohon tumbang, Rabu malam (31/3). Korban lansung dievakuasi warga ke ke RSUD Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 Wib. Sampai saat sekarang korban masih sadarkan diri dan mengalami luka di bagian pipi sebelah kanan, pelipis dan kepala bagian belakang ,” Tulis Kapolsek Batipuh Selatan IPDA Wadriadi.

Angin yang bertiup kencang juga mengakibatkan akses jalan Nagari Sumpur dan Guguak Malalo tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda 4. Selain itu, tiang listrik juga roboh akibat peristiwa tersebut.

Pembersihan material pohon tumbang telah dilakukan pihak kepolisian bersama Satgas KSB ( Kampung Siaga Bencana) Padang Laweh dan Guguak Malalo dan dibantu oleh Masyarakat di sekitaran Jorong Tangah XX Nagari Padang Laweh Malalo. Namun, pembersihan pada malam tersebut ditunda, karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

“Pada malam kejadian telah kita lakukan pembersihan, namun jelang tengah malam
Angin kembali berembus kencang, sehingga
untuk evakuasi pembersihan material pohon tumbang tersebut telah di hentikan karena cuaca tidak mendukung,” tambahnya.

Sebelumnya, Angin kencang melanda kabupaten Tanah Datar sejak rabu (31/3) daj mengakibatkan sejumlah kerusakan terhadap bagunan dan pohon tumbang. Berdasarkan data BPBD Tanah Datar, kerusakan yang terjadi akibat peristiwa ini tersebar dibeberapa kecamatan seperti, di X Koto, Batipuh, Batipuh Selatan, Salimpaung, Sungai Tarab, Pariangan, Lima Kaum dan Tanjung Emas. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top