Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Anggran Bawaslu Pessel Belum Cair 100 Persen, Ini Harapan Bawaslu Pusat

Dibaca : 309

Painan ,Prokabar — Ketua Bawaslu RI, Abhan, berharap kepada pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), agar segera mencairkan seluruh anggran pengawasan Pilkada 2020.

Berkaitan dengan anggran Bawaslu Pessel, kata Abhan, anggaran tersebut hingga kini belum cair 100 persen, dan anggaran itu hanya baru cair 65 persen.

“Harapan kita kepada Pemkab Pessel begitu, dan juga himbaun ini untuk seluruh pemerintah daerah menstransfer anggaran pilkada kepada bawaslu kabupaten kota 100 persen secepatnya, “ujar Abhan dalam rangka meresmikan PPID Bawaslu Pessel, Sabtu (25/7). Siang.

Abhan menjelaskan, kesiapan anggaran sangat penting agar pengawasan tahapan pilkada berjalan sesuai tujuan dan harapan.

Menurutnya, jika pemerintah daerah tidak menstranfer anggaran 100 persen secepatnya, maka bawaslu akan berkordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk memerintahkan Pemkab segera mencairkan seluruh anggaran pilkada.

“Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada tahapan pilkada dan protokol kesehatan nantinya harus tetap menjadi prioritas dalam berbagai tahapan pilkada termasuk saat pencoblosan karena keselamatan adalah hukum tertinggi, “akunya.

Dalam kesempatan itu Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison mengatakan, hingga kini Pemkab Pessel baru mencairkan anggran pengawasan pilkada hanya 65 persen.

“Kita masih menunggu anggran pengawasan Pilkada tersebut, dan kita berharap Pemkab juga secepatnya mencairkannya agar proses tahapan Pilkada berjalan sesuai harapan, “tutupnya. (**)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top