Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Anggota Komisi IV DPRD Padang Minta Satpol PP Awasi Baralek

Dibaca : 78

Padang, Prokabar – Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zalmadi meminta Santuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk senantiasa melakukan pengawasan terhadap pesta pernikahan (baralek) yang dilakukan warga agar tidak menimbulkan klaster penyebaran covid-19.

Dia mengatakan saat ini, banyak warga yang menggelar baralek setelah SK Larangan dicabut menggelar pesta dicabut beberapa waktu lalu.

“Kita minta Penegak Perda senantiasa turun mengawasi penyelenggaraan baralek adakah tidak diterapkan protokol kesehatan atau tidak,” ujar kader Berkarya ini, Selasa (12/1).

Ia menyampaikan, Satpol PP juga harus memeriksa surat izin penyelenggara pesta yang dikeluarkan Kelurahan. Apakah ada atau tidak. “Aparat jangan diam saja,” ujarnya.

Sementara anggota Komisi IV lainnya, Zulhardi Z Latief meminta pada penyelenggara pesta agar terapkan Prokes dalam pestanya serta tamu yang diundang harus dibatasi.

“Jangan mentang-mentang SK dicabut, tamu melebihi kapasitas dan orgen bermain sampai dini hari,” ujar kader Golkar ini.

Ia menginginkan dengan diizinkannya kembali menggelar pesta baralek, klaster jangan sampai muncul. “Keselamatan warga harus terjaga tentu dengan mematuhi aturan yang ada,” lanjutnya.

Ia mengimbau pada warga agar selalu menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jaraj dengan menghindari kerumunan”.

“Kepada aparat diminta beri sanksi bagi warga yang nakal. Sehingga warga tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mbb)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top