Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Anggota DPRD Sumbar Mesra Beri Bantuan Sembako di Nagari Paninjauan

Dibaca : 375

Paninjauan, Prokabar – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Mesra, terus melanjutkan program swadaya-nya untuk masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona. Kali ini, giliran Nagari Paninjauan, X Koto, Tanah Datar yang dikunjunginya. Kamis (16/4) siang.

Politisi Partai Gerindra, yang juga anak nagari X Koto itu menyalurkan 80 paket sembako kepada masyarakat Paninjauan, yang rata-rata bermata pencaharian sebagai petani. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantaor walinagari Paninjauan.

“Jangan lihat nilainya, tapi ini hanya bantuan kecil untuk masyarakat yang sedang kesulitan ditengah wabaha Corona. semoga wabah ini secepatnya berakhir, dan kehidupan masyarakat kembali berjalan seperti sediakala.”ucap perempuan gigih, yang pernah dua periode sebagai anggota DPRD Kota Padang panjang.

Mesra mengaku terpanggil untuk ikut berpartisipasi dan berbagi dengan masyarakakat Kecamatan X Koto, Batipuh, dan Kota Padang Panjang. Di X Koto, sembilan nagari masuk dalam program 1.111 paket sembako Mesra, termasuk Paninjauan.

Apalagi, Paninjauan adalah Nagari yang memberikan kesan manis bagi Mesra. Karena pada Pemilihan Umum Legislatif lalu, dia mendapat dukungan dan suara yang bagus dari masyarakat Paninjauan. Untuk Nagari Paninjauan saja, srikandi Gerindara ini bisa meraup suara sekitar 1.250 suara, dari total 12.754 siara yang diperolehnya dari Dapil Sumbar VI.

Mesra juga mohon maaf, nilai paket yang tidak banyak dan jumlah juga terbatas tentu tidak semuanya mendapat. Namun, yang terpenting melalui bantuan ini Mesra telah dapat menyapa masyarakat, dan inilah tanda ia ikut prihatin dengan kondisi ekonomi sekarang akibat wabah Covid-19 yang melanda semua daerah.

Jika nanti usulannya di DPRD Sumbar agar para wakil rakyat menaglokasikan Dana Pokir untuk membantu sembakobisa terealisasi tentu akan lebih banyak yang disebarkan kepada kita sebarkan kepada masyarakat.

“Walau hanya bantuan sembako yang sifatnya swadaya, tapi sekali lagi jangan dilihat nilainya. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Paninjauan.”ujar Mesra. Bantuan tersebut diterima oleh Walinagari Paninjauan, IC Dt. Batuan Nan Kuniang.

Dalam penyaluran sembako ke Paninjauan, Mesra turun tangan langsung didampingi sang suami Yan Asta yang setia mendampingi politisi perempuan Pabasko itu. Selain itu juga didampingi sekeretaris PAC Partai Gerindara X Koto, Mulyani.

selain di Paninjauan, penyaluaran sembako dari Mesra juga sudah dilakukan di Nagari Panyalaian, Singgalang, dan Tambangan.

Mesra adalah rising star di DPRD Sumbar, dan merupakan wajah baru Parlemen Sumbar periode 2019-2024. Dia satu dari empat wakil rakyat perempauan yang berhasil lolos ke Rumah bagonjong di Jalan Khatib Sulaiman Padang.

Di kawasan Kota Padang Panjang dan Tanah Datar, khususnya Pabasko adalah sosok perempuan yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Tak heran pemilik Sucitra Gallery yang beralamat di jorong Bintungan, Nagari Panyalaian ini ketika memutuskan “naik kelas” ke DPRD Sumbar, dia berhasil dengan mulus dengan total 12.754 suara. Bukti kepercayaaan masyrakat kepada sosok “bundo kanduang” yang satu ini. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top