Daerah

Anggota DPRD Dharmasraya Sasmi Erli : Pendidikan Faktor Utama Percepatan Pembangunan

Sasmi Erli, S.Pd.I, sosok Srikandi DPRD Dharmasraya, peduli pendidikan sejak dini.

Dibaca : 818

Dharmasraya, Prokabar – Anggota DPRD Dharmasraya Sasmi Erli, S.Pd.I, peduli pendidikan. Sebagai pemerhati pendidikan, dirinya menganggap pendidikan merupakan faktor utama dalam percepatan pembangunan bangsa dan negara, hingga lebih maju dan berkembang.

“Dengan memiliki pendidikan yang baik, diharapkan masyarakat mampu mengubah dunia menjadi lebih baik dan beradab. Bukan kehidupan yang justru dipenuhi dengan perilaku tidak baik,” sebut Sasmi Erli kepada media ini, di Pulau Punjung Sabtu (3/4/21). 

Ia juga menjelaskan, pentingnya pendidikan dalam kehidupan merupakan sebuah proses dalam mengembangkan diri. Sehingga ilmu diperoleh dibangku pendidikan formal dapat disatukan dengan ilmu dilapangan. Kombinasi ilmu akademik, dan ilmu lapangan, akan melahirkan sosok pemikir yang jenius, serta memiliki kualitas terbaik. 

Sayangnya masih banyak generasi kita, belum paham atas pentingnya pendidikan, terutama menghadapi dunia global sekarang ini. 

Anggota DPRD Dharmasraya dari Partai Golkar (daerah pemilihan) Dapil I Dharmasraya itu, mengajak para kaum ibu, untuk lebih eksis memberikan pandangan, serta edukasi kepada anak, sehingga mereka mengerti akan pentingnya pendidikan. 

Kita sangat paham, bahkan telah menikmati bagaimana cepatnya akses media sosial  yang mampu mempengaruhi kehidupan saat ini. Selain memiliki dampak positif, juga mampu mengarahkan kita ke arah negatif. 

Maka dari itu, perlu peran aktif semua pihak, baik pemerintah, DPRD, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, terutama peran orang tua dalam membimbing, dan menjaga anak yang masih dalam jenjang pendidikan. Jangan sampai terpengaruh kearah tidak baik dalam menggunakan media sosial. 

Mirisnya lagi, sudah banyak kita baca dan kita tonton di media sosial, kenakalan remaja, bahkan sudah melebar ke dunia pendidikan, seperti anak murid melawan kepada guru, dan mahasiswa berseteru dengan dosennya. Hal ini disebabkan faktor kurangnya ilmu pendidikan, sehingga tidak lagi menghargai guru dan dosen. 

Sasmi Erli, menghimbau seluruh generasi muda, untuk lebih melek pendidikan. Pasalnya, pendidikan dalam kontek sekarang, sudah merupakan kebutuhan. (nif)

 

 

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top