Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Anggota DPR RI Ini Bantu Pemkab Agam Bangun Akses Jaringan Internet Di Palupuah

Dibaca : 608

Lubuk Basung, Prokabar — Anggota DPR RI Komisi VI, Andre Rosiade sengaja menyambangi Bupati Agam, Indra Catri ke rumah Dinasnya dalam rangka membantu sulitnya akses jaringan internet di Kecamatan Palupuah. Sempat viral dalam pemberitaan di media masa, sejumlah pelajar harus berjalan beberapa kilometer menjadi perhatian serius darinya.

“Bupati Agam, Indra Catri menyampaikan kepada saya, daerahnya Kecamatan Palupuah itu sangat sulit jaringan internet. Padahal sangat dibutuhkan pelajar dan masyarakat. Saya pun langsung menanggapi bertemu langsung dengan Belia di rumah dinas Bupati Agam ini. Alhamdulillah, beliau pun dalam hitungan menit, membuat surat pengajuan. Dan usai reses dan kembali ke Jakarta, akan ditindaklanjuti ke Telkomsel,” Ujar Anggota DPR RI, Andre Rosiade, didampingi Bupati Agam, Indra Catri, Kamis (23/7).

Sementara itu, Bupati Agam, Indra Catri bahagia dan senang atas kehadiran Anggota DPR RI Komisi VI dari Partai Gerindra terabyte. Kenapa tidak, apa yang diharapkan selama ini belum tercapai, sekarang mendapat peluang besar.

“Sebenarnya sudah lama ini. Tiga tahun lalu sudah saya usulkan, suratnya masih ada. Kebutuhan jaringan internet sangat dibutuhkan untuk percepatan penanganan Covid-19, serta E Government,” ungkap Dr. Indra Catri.

Pengusulan itu untuk di Palupuah, Palembayan dan Malalak. Itu daerah sangat sulit jaringan. “Dan kali ini, kebutuhan jaringan internet semakin terasa. Terutama untuk proses ajar mengajar pelajar dan guru secara daring dimasa Tatanan Normal Baru atau pandemi Covid-19 ini,” terang Bupati Agam.

“Mudah-mudahan dengan adanya fakta di lapangan ini, dan juga adanya saudara kita dari DPR RI, Telkomsel dapat segera mengkabulkan,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top